PULAU PEUCANG

ABC SUSU TRIP PULAU PEUCANG
Oleh : Badai Samoedra

Pada tanggal 24 des 09 abc susu brother’s melakukan trip ke pulau peucang dengan menggunakan motor yang berjumlah 10 motor serta menggunakan jaket kebanggaan abc susu, kami siap berangkat dengan kondisi fisik yan prima!! Kami berangkat dari Jakarta pukul 03.00 pagi.
Beberapa kali kami sempat berhenti untuk mengisi bensin dan untuk shalat, tapi ada pemberhentian yang begitu lama kawan, setelah kami sampai kota pandeglang salah satu dari teman kami bermasalah dengan motornya yang harus berhenti lama sekitar 1,5 jam. Sambil menunggu, Kami sarapan di alun-alun kota pandeglang dan foto-foto..hehehe.
Oke perjalan dilanjutkan, sambil menyalakan lampu sen kanan dan klakson kami menyapu kota pandeglang dan sampai pada satu tempat yang awalnya saya tidak sadar, ternyata kami berhenti di tempat yang sama ketika saya melakukan touring dengan teman 10DC , wow begitu dekat kah tuhan meletakan kepingan-kepingan mozaik saya, dimana saya berdiri di antara dua persahabatan yang begitu kental!! Terimakasih tuhan…sekarang menuju rumah pak komar, yupz bapak yang satu ini adalah pemilik kapal boat yang akan kami sewa dan tempat penitipan motor ketika kami berada di pulau peucang. Perjalanan 20km sebelum tiba di rumah pak komar adalah perjalan yang sangat berbahaya kawan. Perjalan 20 km kami tempuh selama 2,5 jam sungguh lama bukan?? Itu dikarenakan jalan yang berbatu dan berdebu,beberapa kali kami harus berhenti untuk istirahat minum. Sungguh mengesankan.

Tibalah kami dirumah pak komar pukul 10.30, kami langsung berkemas dan mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa serta tidak lupa bahan makanan yang diperlukan selama kita berada di pulau peucang karena di sana tidak ada warung satu pun, setelah makan dan shalat jum’at sekitar pukul 13.00 kami bertolak ke pulau peucang dengan menggunakan kapal boat dari kayu. Perjalan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam ini cukup untuk kami beristirahat sambil memandang hamparan laut luas yang begitu jernih serta burung-burung yang bernyanyi mengiringi perjalanan kami.
Beberapa saat sebelum tiba di dermaga p.peucang saya melihat laut yang begitu jernih, terlihat hijau toska seperti saya melihatnya di green canyon dan Nampak ikan-ikan kecil. Saya berfikir ternyata Indonesia sungguh memiliki kekayan alam yang begitu menakjubkan kawan. Dan dalam batin saya ingin mengutuk siapapun yang berani merusak alam Indonesia ini.
Kapal boatpun merapat di dermaga pulau peucang, yang saya fikir tidak terlalu besar, mungkin hanya untuk kapal-kapal boat saja. rombongan abc susu brother’s tiba tepat pukul 15.30 dan langsung di sambut dengan kawanan rusa dan monyet, kamipun bergegas menuju tempat penginapan, penginapan yang ada di p.peucang ada beberapa kelas, namun kami menyewa yang paling murah yaitu 150.000 permalam, ada yang 250.000 per malam namun Cuma untuk 3 orang saja. Setelah kami merapikan barang di kamar, tidak banyak basa-basi kamipun langsung berenang di pantai, sungguh menakjubkan alam Indonesia ini.
Cukup lama kita berenang di pantai tapi ada hal yang unik kawan, ketika kami berenang ada seekor babi hutan merapat kepantai serentak teman-teman berfoto-foto ria dengan background babi hutan.hehehehe

Malampun tiba kami semua mandi dan bersiap untuk makan, kali ini kami benar-benar berada di tengah hutan karena tidak ada listrik di siang hari, malam pun harus menggunakan jenset untuk menerangi penginapan sungguh mengesankan bukan?. Lucunya ketika kami semua sedang makan, hewan –hewan seperti babi hutan, rusa dan monyet menghampiri kami, untung semua penginapan yang ada di pulau peucang bermodel rumah panggung jadi para hewan yang datang hanya di bawah saja, kami pun memberikan sisa makanan kami untuk rusa dan babi hutan.
Esok harinya kami menuju cidaun disanalah tempat banteng berada yang jaraknya tidak jauh dari pulau peucang hanya 15 menit menggunakan kapal boat. Di cidaun kami melihat padang rmput yang begitu luas dan ada banteng yang berpantat putih berkelompok mencari makan dan burung bangkai. Mengesankan…
Ada sedikit cerita dari cidaun yang tidak terlupakan, ketika teman yang lain berfoto-foto ria, saya dan beberapa teman saya langsung mencari jamur yang tumbuh di kotoran banteng yang sudah lama. Masrum!! Yupz itulah namanya, jamur yang tumbuh di kotoran banteng ini dapat membuat kita tertawa lepas kawan, bayangkan kami memetik langsung dari padang rumput yang begitu luas. Masrum banteng memang the best…
Dan inilah malam terakhir kami di pulau peucang, kami semua berkumpul di depan kamar kami yang ada rumputnya, sambil menyeduh kopi abc susu kami bercerita tentang masa depan tentang penaklukan-penaklukan yang akan kami hadapi di depan. Saya berfikir sudah sejauh ini kami bersahabat dan sangat melekat dalam jiwa persaudaran ini, ingin rasanya saya selalu bersama-sama dengan mereka dan yang akan selalu saya banggakan “ABC SUka SUka”.
Setelah mengemas barang bawaan dan merapikan segala hal, tiba Pukul 07.00 pagi kami bertolak dari pulau peucang, seperti biasa kami tidak pernah kelewatan soal foto-foto. Ketika kami sedang berada di kapal kami melihat seekor lumba-lumba loncat. Wow… sungguh menakjubkan kawan.
Pukul 11.30 abc susu brother’s pamit pulang dengan pak komar, dalam perjalanan pulang kami singgah di daerah pandeglang rumah dari salah satu teman kami, disana kami makan durian dan manggis. Tiba di Jakarta pukul pukul 21.00.
Sungguh mengesankan trip kami ke pulau peucang. Untuk pribadi saya, saya merasa perjalan-perjalan yang pernah saya lakukan selama ini untuk membentuk pribadi saya dan belajar mengenal alam Indonesia belajar mencintai semua ciptaan sang penguasa alam. SUBHANALLAH……Untuk teman-teman kami yang tidak ikut lucky,togel,mbak yuli,curut,mekel,co’eng semoga di perjalan kita selanjutnya ikut yah…
Tunggu cerita-cerita menarik dari perjalan-perjalan saya selanjutnya, semoga ini bermanfaat untuk kalian yang ingin berwisata ke pulau peucang. Teriamakasih…
ABC SUSU BROTHER’S

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: