Router Cisco Jadi Perabot ‘Rumah Pintar’

Router Cisco Jadi Perabot ‘Rumah Pintar’

Jakarta – Dewasa ini, makin banyak ‘rumah pintar’. Disebut demikian karena di dalamnya ada banyak perangkat pintar yang mampu terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Kebutuhan akan perangkat router di rumah tangga semacam itu pun dirasa kian tinggi, untuk memudahkan koneksi internet bagi keluarga yang menempatinya. Tak heran jika Cisco sebagai salah satu pemain pasar coba menyegarkan lini produknya.

“Kian banyak rumah tangga punya perangkat elektronik berkemampuan Wi-Fi. Dari smartphone, televisi pintar sampai tablet. Maka perlu router berkecepatan tinggi untuk mendukungnya,” tutur Boon Ping Tan, Regional Sales Director Cisco Consumer Product Asia.

Cisco pun meluncurkan produk baru Linksys E Series wireless-N routers. Empat produk sekaligus dihadirkan, yaitu Lynksis E4200, E3000, E2000 dan E1000. Seri tertinggi adalah E4200 yang diklaim mampu menyajikan kecepatan hingga 450Mbps.

Bukan hanya kemampuan produk yang jadi andalan Cisco. Perusahaan asal Amerika Serikat ini coba membuat router dengan desain khusus sehingga wujudnya selaras dengan ruangan di dalam rumah, bahkan terlihat layaknya perabot rumah tangga.

“Desain E4200 telah memenangkan penghargaan internasional di Jerman. Jadi router ini kelihatan elegan dan jadi bagian selaras di dalam ruangan rumah,” klaim Boon Ping Tan, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/5/2011).

Selain desain cantik, seri E4200 memiliki beberapa fitur yang jadi andalannya. Misalnya USB port untuk menambah storage drive eksternal, amplifier eksternal dan internal untuk mencapai kecepatan maksimum di jarak terjauh, enam antena, dan performa maksimum hingga 300 Mbps (2,4) dan hingga 450Mbps (5,0GHz).

Keempat perangkat wireless N Router itu sudah tersedia di pasaran dengan banderol paling tinggi Rp 1,6 juta untuk seri E4200. Sedangkan termurah adalah seri E1000 dengan harga Rp 450 ribu.
Diposkan oleh Indo PTC/PTR/PPC di 04:01

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: